Selasa, 18 November 2008

Wisata Perpustakaan Universitas (1)


”Sejarah”

Variabel yang digunakan untuk skripsi saya memang cukup langka. Jarang yang membahas. Sejauh ini saya hanya menemukannya di satu jurnal yang ada di kantor jurusan. Tapi sayangnya fotokopian jurnal itu hilang. Dan celakanya lagi jurnal yang ada di kantor jurusanpun hilang. Maklum, kita baru ”pindah rumah” jadi memang agak ”riweuh”.

Sayapun panik. Karena sumber yang berbahasa indonesia sangat jarang. Hampir tidak ada yang berbahasa indonesia, semuanya berbahasa Inggris. Lalu sayapun menanyakan ke staff TU disana. Kebetulan (atau memang Allah sengaja mengatur), ada dosen pembimbing pertama saya disana. Setelah saya menanyakan ke bagian staff TU tentang keberadaan jurnal saya itu, ternyata jawaban ”Tidak ada” yang saya dapat. Entah dorongan darimana, sayapun melontarkan kata-kata,”wah, padahal itu satu-satunya jurnal berbahasa indonesia yang ngebahas tentang ”X”. Dan dosen pembimbing saya pun berkata,”memang kamu sudah cari ke seluruh perpustakaan diseluruh Indonesia?”. Glek!!!. ”belum pak,” jawab saya. ”ya sudah. Jangan pernah ngomong kaya gitu!!!”, kata dosen saya. Dan sayapun terdiam. Maka sejak saat itu wisata perpustakaan universitaspun dimulai....

2 komentar:

ardi fitra rahman mengatakan...

deuh..ngirinya, yang lagi nyusun...succes ya...

ardi fitra rahman mengatakan...

erna...

lagi ada proyek kecil2 lan nih..ama beberapa orang....

tentang penyuluhan pemilu untuk pemilih pemula di bandung...

salah satu metode yang di pake adalah penyuluhan dari kita2 (beberapa mahasiswa) kepada anak2 sma di bandung...

nah lagi cari teori tentang metode penyuluhan, pendidikan whatever lah..

punya ga na? teori psikologi tentang metode kegiatan kaya gitu? thx ya

itu juga kalo ga ngerepotin...